Final Battle – Alphabet Class (2)

Buat yang belum baca bagian pertama, ada baiknya mampir dulu ke sini. Yang udah baca, kita lanjutkan lagi di sini ya.

Tiga class yang tersisa berikut, memang tampak sedikit ‘maksa’. Tapi saya harap kamu juga menghargai ide saya ini. (Ini juga ‘maksa’ sih :mrgreen: ).

  • Techno
    • Datang dari masa depan. Terjebak di zaman ini dan terpaksa terlibat dalam pertempuran sengit Final Battle agar bisa kembali ke masanya. Menggunakan peralatan canggih dalam bertempur. Senjata andalannya adalah “Computer”.

    • Inilah alasan kenapa saya tidak jadi pakai nama Talker. Karena inisial ‘T’ saya pakai di sini. Kecuali kalau kamu lebih suka Talker daripada Native, berarti untuk Techno harus diganti dengan inisial ‘N’. Kemarin sempat juga saya ketemu nama: ‘Netter’. Tapi rasanya lebih aneh lagi 😀 . Nama Techno sendiri saya terinspirasi dari class Medico. Gugusnya pasti sudah bisa kamu tebak, yaitu gugus Technology. Untuk ability-nya, bisa kita pakai istilah-istilah di dunia digital maupun senjata-senjata dalam perang modern. Atau kita gabungkan saja dengan alat-alat perang yang ada di Worm 😀 .

  • Zonero
    • Memiliki kemampuan untuk menghasilkan Elemental Magic berdasar area (zone) sekitarnya. Magic yang digunakan harus sesuai dengan area pertarungan saat itu.

    • Zonero saya singkat dari Zone Zero. Artinya … kamu kira-kira sendiri, lah. Saya juga bingung njelasinnya 😆 . Yang jelas ‘Zone Zero’ sama-sama diawali dengan huruf Z, dan memiliki panjang 4 huruf (penting gak sih :mrgreen: ). Yup, ini merupakan wakil dari inisial ‘Z’. Saya terinspirasi dari Geomancer yang ada di Final Fantasy Tactics. Tapi karena Final Battle itu RPG dan bukan Tactic, saya tidak tahu apakah class ini pas atau tidak. Gugusnya sendiri pasti akan masuk gugus Logical/Territorial. Untuk alasan ini pula, maka saya “mengusir” Native (atau Talker) dari gugus tersebut.

  • Xyclon
    • Bangsa Angin. Bangsa yang tinggal di atas awan-awan. Pewaris ilmu rahasia untuk menguasai angin yang bisa dikombinasi dengan Elemental Magic lain, seperti Fire, Ice dan Bolt.

    • OK. Ini memang yang paling maksa. Dan ini memang class terakhir sebagai wakil untuk inisial ‘X’. Tapi ayolah, akui saja, pasti kamu juga paling kesulitan menentukan class untuk inisial ‘X’ ini 😀 . Saya memang ambil dari kata Cyclon (atau Cyclone). Jika dilafalkan, Xyclon saya rasa masih sama dengan Cyclon (masih berusaha maksa). Saya gunakan imajinasi banyak sedikit untuk mengarang class ini. Yang saya bayangkan untuk ability-nya adalah, dia bisa mengeluarkan Elemental Magic yang bersifat Wind utamanya, tapi bisa dikombinasi dengan Elemental lain seperti yang saya sebut di atas. Gugusnya sudah jelas pasti Elemental. (Tadinya Zonero hampir saya masukkan di sini, karena efek Territorial Magic yang saya bayangkan juga sifatnya Elemental. Tapi akhirnya saya kalahkan Zonero demi Xyclon. Dan lagi menurut saya, Zonero lebih cocok di gugus yang sekarang.)

Wah, sudah panjang lagi postingan-nya. Saya masih punya Special Command untuk masing-masing class, untuk mendukung proposal saya soal Alphabet Class ini :mrgreen: . Tapi lanjut di postingan berikutnya saja, ya.

Published by Eric Gunawan

Happiness Engineer. WordPress Ambassador. Remote Worker. Soccer News Follower. Movie Lover. Proud Father. Lucky Husband.

One thought on “Final Battle – Alphabet Class (2)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: