Final Battle – Alphabet Class (3)

Lanjut lagi dari postingan sebelumnya. Atau bagi yang belum baca dari awal, bisa baca di sini dulu.

Seperti yang saya bilang di akhir posting sebelumnya, saya mau mengajukan Special Command untuk masing-masing class usulan saya. Special Command ini sesuai dengan ketentuan yang ada, yaitu terdiri dari 5 huruf. Dan karena saya belum tahu Special Command untuk class-class yang sudah didefinisikan sebelumnya, semoga tidak ada yang menyamai.

OK deh. Langsung aja ya.

  • Yakuza: Slash

    Memanfaatkan senjata khusus untuk Yakuza, yaitu Katana. Pedang samurai bermata satu. Terinspirasi dari gerakan Kenshin Himura dengan Ryu-Tsui-Sen nya. (Duh, nulisnya bener gitu gak sih?). Awalnya, command yang terpikirkan adalah Slice. Tapi kok, kesannya gimana gitu. Seperti mau mengiris bawang. Tapi mungkin bisa dipakai kalau misal Slash sudah dipakai untuk class lain (karena namanya cukup umum).

  • Indian: Morph

    Ini dia Special Command favorit saya. Jika common ability Indian adalah memanggil animal spirit, nah, special ability-nya adalah dia bertransformasi menjadi binatang itu sendiri. Gimana, keren ‘kan? 😀 (puyeng, puyeng dah, yang bikin animasinya ntar, hihihi…) Untuk jenis binatang dan efek yang akan ditimbulkannya terserah. Apakah mau sama dengan common ability-nya, tinggal nanti ditambah menghasilkan efek yang lebih besar. Atau kalau mau lebih kreatif, berarti jenis binatangnya tidak boleh sama.

  • Native: Wrath

    Peribahasanya adalah, kalau kata-kata halus sudah tidak mempan, maka inilah saatnya untuk marah (wrath). 😀 Awalnya mau pakai kata Anger/Angry. Tapi sepertinya lebih ‘nyeni Wrath. Pada saat Native mengeluarkan Wrath, maka parameter lawan akan diacak-acak. Bisa jadi akan berkurang dengan drastis. Tapi seperti peribahasa lain bilang, marah tidak selalu menyelesaikan masalah, maka Wrath juga punya kemungkinan untuk gagal. 😆 Prakteknya nanti bisa dibuat persentase keberhasilan 90% atau 95%.

  • Techno: Crack

    Menggunakan senjata andalannya, Computer, Techno dapat meng-Crack equipment lawan dengan mengurangi daya serangannya. Sebaliknya, dia bisa juga meng-Crack equipment kawan dengan meningkatkan daya hancurnya. Tapi biar seru, berlaku hanya untuk satu turn saja, ya. Alternatif yang sempat terpikir adalah: Blast. Dari namanya, berarti menghasilkan ledakan besar dari senjata yang dimiliki Techno. Tapi takutnya, nanti malah menyaingi/tumpang tindih dengan ability Gunner.

  • Zonero: Block

    Sebagai ahli dalam pertempuran area (zone war), Zonero dapat mem-Block lawannya sehingga ia tidak dapat bergerak. Kalau dalam Tactic, asyik nih, characternya jadi tidak bisa pindah tempat (saya lupa apakah di Final Fantasy Tactics sudah ada ability seperti ini apa belum). Tapi kalau untuk RPG, mungkin nanti efeknya bisa berupa target character terkena ailment Stop. Alias dia akan skip beberapa turn dan gak bisa gerak apa-apa. (Malah mirip kaya Stone ya?)

  • Xyclon: Swirl/Swish

    Masih bingung mau pakai yang mana. Lebih suka yang pertama, sih. Efeknya sama saja. Menghasilkan serangan fisik dengan Wind Elemental yang besar. Tidak terpikirkan efek spesial apa yang bisa dimunculkan dari class ini. Mungkin karena ini class terakhir, jadi ya mentok juga.

OK. Sudah tiga postingan saya buat khusus untuk diajukan ke Pak Dosen Yosua Onesimus, SG (Sarjana Game maksudnya). Tinggal menunggu mana yang di-acc, mana yang harus dirombak, dan mana yang harus dibuang sama sekali (huaa… tegaaa… 😥 ).

Saya tunggu review-nya yah.

Published by Eric Gunawan

Happiness Engineer. WordPress Ambassador. Remote Worker. Soccer News Follower. Movie Lover. Proud Father. Lucky Husband.

3 thoughts on “Final Battle – Alphabet Class (3)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: