Nama Pasaran

Punya nama pasaran? Menyenangkan atau menyusahkan? Beberapa waktu yang lalu, saya iseng memasukkan kata kunci “Eric Gunawan” ke dalam mesin pencari yang terkenal itu. Dan hasilnya saya capture di bawah ini:

EricGunawan
Yang mana yang 'asli' saya?

Yup. Yang merujuk kepada saya hanyalah link yang menuju blog ini. Yang lainnya, bukannya “tidak asli”. Tapi itu bukan saya 😀 . Saya tidak tahu apakah semua yang lain itu milik satu orang saja. Tapi saya curiga menduganya tidak. (Dugaan ini saya buat setelah mencoba masuk ke masing-masing link).

Sebenarnya saya ingin mengumpulkan semua Eric Gunawan yang ada di Indonesia (atau bahkan dunia?) dan berkenalan dengan mereka. Siapa tahu kalau jumlahnya minimal ada 11 orang, kita bisa buat klub sepakbola Eric Gunawan FC. Tapi setidaknya, salah satu dari mereka pernah berkunjung ke blog ini. Sayang, link balik yang dia tinggalkan malah menuju ke situs berita. Mungkin saja dia salah satu developer-nya.

Saya sendiri jadi penasaran, sebetulnya arti nama “Eric Gunawan” itu apa. Kenapa kok banyak orang yang memakai nama itu? Seingat saya ada juga sutradara yang memiliki nama sama tapi saya malas mencari link-nya tidak tahu dia sudah menyutradarai film apa saja. Bagaimanapun juga, saya yakin arti nama saya pasti bagus. Buktinya, kalau tidak bagus, kenapa banyak yang mau pakai? :mrgreen: Atau mungkin ada yang bisa bantu saya mengartikan nama “Eric Gunawan”?

Terakhir, karena ternyata nama saya bukan nama yang unique, saya jadi kesulitan kalau mau daftar atau bikin akun di dunia maya, seperti misalnya layanan social networking, forum, e-mail dan sebagainya. Padahal saya ingin buat akun seperti misalnya hermansaksono.com ataupun yahyakurniawan.net. Nama blog ini pun, jadi tidak mencirikan ini “Eric Gunawan” yang mana? Sekali lagi, ada yang mau bantu saya membuatkan nama yang unique tapi jangan yang aneh-aneh atau ekstrim untuk saya pakai di mana-mana?

Silakan berkomentar di bawah 😀

UPDATE: link menuju sutradara dengan nama yang sama sudah di-update.
Thanks to Raditya Kertiyasa. :mrgreen:

Published by Eric Gunawan

Happiness Engineer. WordPress Ambassador. Remote Worker. Soccer News Follower. Movie Lover. Proud Father. Lucky Husband.

15 thoughts on “Nama Pasaran

  1. walah.. sampe dibuat posting juga.. 😀
    btw.. bukan bagus tidaknya nama yang penting melainkan kekonsistenan nama.. seperti saya.. id dunia maya saya sejak saya masih newbie di inet sampai sekarang masih tetap sama, yaitu arrow_405, kalo disitus gak leh ada underscore ya berarti jadi arrow405, kalo gak leh angka ya terpaksa arrow, dan ini mesti berhasilnya, dan pasti langsung dapet temen2 yang berasal dari situs2 laen yang sudah kenal ma saya sebelumnya..
    btw.. saya lom ngasik jawaban untuk pertanyaan di atas ya.. besok2 aja ah jawabnya..

  2. Pingback: Nama
  3. Please let me know if you’re looking for a article writer for your site.
    You have some really great articles and I feel I would be a good
    asset. If you ever want to take some of the load off, I’d love
    to write some content for your blog in exchange for a link back to mine.
    Please blast me an email if interested. Thanks!

Leave a comment