Three: Voucher Internet vs Pulsa Biasa

Mau nyobain ini. Karena sudah punya nomor Three, maka langsung mengisi dengan pulsa biasa (elektronik). Setelah itu melakukan registrasi Paket via *123# dan memilih Paket 1GB (Rp. 50.000,00).

Berharap dapat bonus 25% sehingga kuota menjadi 1.25 GB, tapi setelah cek kuota (ketik SMS: INFO[spasi]DATA dan kirim ke 234) ternyata hanya mendapati sisa kuota 1000 MB atau hanya 1 GB.

Karena penasaran, akhirnya mengirim pertanyaan via email ke Customer Care-nya lewat sini. Seperti biasa, email semacam itu tidak akan langsung ditanggapi, atau malah tidak ditanggapi sama sekali.

Akhirnya melakukan Googling, dan mendapati link dari Kaskus ini. Dikutip dari sana:

Sebagian mungkin ada yang binggung Kenapa Isi Ulang Three tidak mendapatkan Free Bonus Quota 25% Data, Nah…untuk mendapatkan free Bonus data 25% itu harus dengan Voucher Internet Tersendiri dari Three….

Dan satu lagi sebagai konfirmasi, sepertinya ini dari Facebook Page-nya Three:

Tanya (T): Three!!!! Katanya dapet bonus kuota!!! MANA??? Saya udah isi ulang eh masih 5000MB bukannya 6250MB kuotanya!!! Tolong jangan boongin donk…

Jawab (J): hi fr*****, boleh tau kamu isi voucher internet nya kapan ? ( yakin kah yang kamu isi itu voucher internet bukan voucher pulsa) coba untuk cek kuota kamu deh, ketik INFODATA ke 234 , kami akan membantu untuk menindaklanjuti jika memang bermasalh trims πŸ˜‰

T: WAH? emang beda ya pulsa inet sama pulsa biasa? Saya belinya pulsa biasa… Parah nih brrti toko pulsanya yang ngibul… katanya sama aja..
Oia, koq kbijakannya gitu sih? kan voucher inet susah belinya, knapa ga disamain aja promonya pulsa bysa sma pulsa inet?

J: tentu saja berbeda karena voucher internet hanya bisa digunakan untuk kuota internet saja, kalo reguler kan bisa digunakan untuk tlp,sms, dan browsing Selain itu, dengan voucher internet kamu dapat langsung ter-register layanan internet sesuai dengan kuota voucher dan kamu tidak perlu ingat nomor Tri kamu saat kamu musti isi ulang menggunakan pulsa regular misalnya via ATM atau elektrik lainnya. Jika kamu menggunakan voucher regular maka kamu harus register paket internet via *123# dulu atau via SMS.

Ooo… ternyata begitu. *manggut-manggut*

Satu lagi, yang ini OOT. Waktu googling masalah ini, nyasar di blog-nya Anas Yusuf dan menemukan tips ini. Lumayan berguna, jadi disalin-tempel aja di sini:

Sebelum saya mengisi pulsa saya selalu berhenti berlangganan, caranya ketik STOP 2GB kirim ke 234 (saya biasa menggunakan paket 2 GB), setelah saya menerima sms konfirmasi bahwa paket 2GB saya telah dihentikan, baru deh saya daftar lagi paket yang 2Gb caranya : ketik MAU (spasi) 2GB kirim ke 234

Oh ia untuk menghentikan penyedotan pulsa terhadap program three yang memakan pulsa 550 per hari. Caranya : ketik MAU (spasi) BAYAR1 kirim ke 123

Semoga membantu.

Disclaimer: postingan ini bukan bermaksud untuk promosi dan yang nulis juga tidak punya hubungan apa-apa dengan yang punya lapak di Kaskus tadi. Kalau dagangan sang agan jadi tambah laku, ya syukur. Kalau ada yang tertarik, ya silakan langsung menuju TKP. :mrgreen:

Published by Eric Gunawan

Happiness Engineer. WordPress Ambassador. Remote Worker. Soccer News Follower. Movie Lover. Proud Father. Lucky Husband.

21 thoughts on “Three: Voucher Internet vs Pulsa Biasa

    1. Sy pake Axis dan Three secara bergantian. Soalnya baru punya modal modem GSM.Kalo AHA sepertinya menarik, tapi harus beli modem CDMA lagi.Β Dan kalo bisa, pengennya yang gak bundling sama AHA, jadi biar sekalian bisa buat nyoba Smartfren atau CDMA lain. Begitu. :mrgreen:

  1. ane juga pake inet Three Gan, tapi pake voucher biasa dan baru kali ini mencoba voucher inet, kalau misalnya quota inet habis sebelum 1 bulan, trus langsung diisi voucher inet maka masa aktif paket inet nambah atau tetap?
    kalau sempet silakan mampir dulu Gan, ke blog ane…

    1. Masa aktif tetap. Hanya kuota-nya yang nambah atau kembali ke semula.
      Jadi mending ketik STOP (misal: STOP 2 GB) kirim ke 234. Baru setelah itu register lagi atau ngiisin voucher internet yang baru. Kemarin saran dari CS-nya juga begitu πŸ™‚

      Sy mau mampir, tapi link URL blog Anda di mana ya? :mrgreen:

  2. kang numpang tanya..

    sy lg coba pake tri 1gb, masa aktif inet tri saya berakhir 2 hr lagi,
    kalo sy isi pulsa skrg, pas nanti masa aktif habis, quota dan masa aktif nya otomatis diperpanjang ga ya?

    nuhun kang..

    1. Eh ini pulsa apa ya? Pulsa biasa atau voucher internet?

      Kalau pulsa biasa, asal diisi minimal Rp. 50.000 (jumlah yang diperlukan untuk kuota 1 GB), maka “katanya”, pada saat masa aktif habis, otomatis akan mendapatkan kuota baru 1 GB untuk masa aktif berikutnya (30 hari), tanpa perlu register lagi. Jika masih ada sisa kuota sebelumnya, maka akan hangus. Skenario ini menurut info yang saya dapat, tapi belom pernah nyoba sendiri πŸ™‚

      Kalau pake voucher internet dan diisi sekarang, yang bakal terjadi: quota akan bertambah, tapi masa aktif tetap (tidak diperpanjang). Skenario ini belom pernah nyoba juga, tapi menurut info begitu. Dan beresiko untuk dicoba πŸ˜€

      Kalo bole kasi saran, mending diisi pas masa aktifnya habis aja (2-3 hari lagi atau setelah mendapatkan notifikasi dari Three).

      Atau kalo memang quota nya dah abis, dan butuh dipake sekarang, mending ketik STOP 1GB kirim ke 234 dulu. Setelah dapet notifikasi bahwa layanan sebelumnya sudah dihentikan, baru isi pulsa / voucher internet-nya lagi.

      Selamat mencoba πŸ˜‰

      1. wah…!!! makasi banyak kang..!!!
        informasinya sangat sangat membantu…!!!

        makasi jg sarannya kang..
        mantabs..!!!

  3. bro aku dapet masalah kayah bang arjip noh, malahan aku da isi and kagak namba masa aktifnya.. tgl 2 hari lagi ;( ada solusi kagak yah? apa kalo lewat masa aktif aku musti isi pulsa lagi supaya bisa internetan?

    1. Bro Edrick, seperti yang dijelasin di atas, kalo masih dalam masa aktif dan kita isi voucher internet, memang gak nambah masa aktifnya. Sebaiknya ketik STOP dulu, baru kemudian isi ulang pake voucher / register lagi.

      — Maaf baru bales sekarang, karena baru proses migrasi ke rumah yang baru. πŸ™‚

  4. mau tanya mas.
    saya pengguna Three inet baru nih, kan kemaren kuota inetnya habis terus aku langsung beli voucher inet yg buat 30hari. Tetapi setiap masukin kode vouchernya, malah salah terus kodenya. Padahal gressss bener2 baru dibeli n di gosok. Apa kalo kuota abis gak bisa isi lagi???
    mohon pencerahannya πŸ˜€

    1. Terakhir sy coba dari internet juga gitu. Mas. Dibilang gagal terus. Jadi akhirnya sy isi lewat ketik *111*…
      (cara selengkapnya ada di balik voucher).

      Coba aja kalo pake cara itu bisa atau gak.

      Btw, blog sy yg di wordpress.com udah gak sy update lagi. Jadi selanjutnya silakan mampir di sini aja πŸ™‚

  5. Saya kan mengisi kuota melalui voucher internet,trs cara ngecek kuota nya gmn ya?pdhl sya udah cek di *123* maupun ketik sms ‘info data ke 234’ ternyata kuota regulernya 0 mb tapi saya masih bisa internet,hanya saja saya tdk tau cara mengecek kuotanya, apakah anda tau cara cek kuota yang diisi melalui voucher internet?

    1. Maaf baru sempat balas.

      Untuk cek kuota internet, saat ini lebih mudah menggunakan aplikasi BimaTri karena biasanya semua info sudah terpampang di sana.

      Untuk kode UMB atau SMS, terus terang sy gak hafal πŸ˜…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: